home picture
home
home luxuri
luxuri

Wednesday, February 10, 2010

INSPIRATIONAL DESIGN: RUMAH KARTANEGARA

Awalnya tahu Rumah Kertanegara yang pertama berdiri sebagai function house. Saya terpesona dengan gaya interiornya. Perpaduan antara gaya klasik Eropa dengan sentuhan Jawa. Memang sejak saat pertama berkunjung ke salah satu rumah Ibu Anna Bambang di jalan Sriwijaya saat saya masih SMA, saya sudah terpesona dengan gaya interiornya. Waktu itu saya masih belum mengenal dunia interior seperti sekarang. Tapi kenangan itu masih sangat membekas.
Dan rupanya gaya itulah yang diterapkan oleh desainer Ted Sulisto dan Ibu Anna di Rumah Kertanegara. Desainer Ted Sulisto seringkali dilibatkan oleh Ibu Anna dalam desain interior rumah fungsional lainnya.

Saya mengenal Rumah Kertanegara karena setelah menyaksikan rumah ini sering muncul di video musik musisi lokal sekitar tahun 2000 - 2001. Saya merasa kenal dengan gaya interiornya. Salah satunya adalah videoklip Rossa, saya lupa judulnya. Seingat saya Rumah Kertanegara ini juga dijadikan setting dalam film Arisan. Tidak heran mengingat penata busana di film Arisan adalah putra dari Ibu Anna Bambang, pemilik Rumah Kertanegara.

Setelah Rumah Kertanegara berikutnya muncul Rumah Daksa yang bergaya modern, Rumah Imam Bondjol yang bergaya klasik Amerika dan yang terbaru Rumah Sleman yang bergaya Jawa.Kunjungi site Annapola dan Anda akan mendapatkan inspirasi untuk penataan gaya interior klasik dan modern klasik yg tak lekang ditelan jaman.

courtesy of annapola


Image and video hosting by TinyPic


Image and video hosting by TinyPic


Image and video hosting by TinyPic

No comments:

Post a Comment